Enam gol tercipta saat Sassuolo tahan imbang Juventus

Posted by on July 16, 2020


Jakarta (ANTARA) – Enam gol tercipta saat Sassuolo menahan imbang Juventus 3-3 dalam pertandingan Liga Italia dengan dimainkan di Stadion Mapei, Sassuolo, Rabu setempat atau Kamis pagi buta WIB.

Tambahan satu pokok tidak berpengaruh pada posisi Juve di pucuk klasemen, yang saat ini memiliki 77 poin. Demikian juga Sassuolo yang tetap berada pada posisi kedelapan, kali ini secara 47 poin.

Bianconerri unggul perut gol pada babak pertama melalui gol-gol Danilo (6′) dan Gonzalo Higuain (12′), sebelum Filip Djuricic (29′) memperkecil ketertinggalan tuan rumah.

Pada babak kedua, giliran Sassuolo yang berbalik menyelenggarakan melalui gol-gol Domenico Berardi (51′) dan Francesco Caputo (54′). Namun tim tamu berhasil membawa kembali satu poin berkat gol penyama kedudukan yang dibukukan Alex Sandro (64′), demikian catatan laman sah Liga Italia.

Juve mengawali pertandingan dengan sempurna, masa tendangan sudut Miralem Pjanic disodorkan pendek ke tepi kotak hukuman untuk diteruskan Danilo masuk ke sudut atas gawang Sassuolo.

Baca pula: Dua penalti Ronaldo amankan Juve dari kekalahan di tangan Atalanta

Pertahanan Sassuolo kembali lengah, ketika Higuain mengejar umpan terobosan Pjanic, memotong perangkap offside, dan menaklukkan kiper Andrea Consigli dalam duel utama lawan satu untuk menggandakan keunggulan Juve.

Kiper Juve Wojciech Szczesny melakukan beberapa penyelamatan gemilang untuk mematahkan peluang milik Caputo, Mert Muldur dan Berardi. Pertahanan Juve menjadi kewalahan zaman tuan rumah meningkatkan intensitas pukulan demi mencetak gol balasan.

Sassuolo akhirnya mampu mengemas gol balasan saat Muldur menyorongkan operan kepada Caputo, yang menggulirkannya lagi ke jalur pergerakan Djuricic untuk diteruskan dengan sepakan cepat ke sudut atas gawang Juve.

Menyuarakan juga: Sassuolo bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1 atas Lazio

Di awal babak kedua, Cristiano Ronaldo memiliki peluang bagus untuk merestorasi keunggulan dua gol Juve namun upayanya belum membuahkan hasil.

Justru Sassuolo yang jadi menyamakan kedudukan melalui tendangan luput Berardi yang meluncur melewati sela-sela dinding pemain Juve yang balik.

Tidak lama setelah gol tersebut, Sassuolo balik menyelenggarakan melalui pergerakan Berardi di sisi kanan, untuk kemudian mengirimkan bola ke mulut gawang yang diselesaikan dengan sempurna oleh Caputo.

Sayangnya keunggulan itu urung dipertahankan Sassuolo. Juve berhasil menyamakan kedudukan saat Federico Peluso kubra menerapkan pengawalan ketat untuk membuat Alex Sandro leluasa menanduk bola tendangan sudut Rodrigo Bentancur.

Baca pula: Klasemen Liga Italia setelah Atalanta rebut peringkat kedua

Lazio kembali gagal menang

Kegagalan Juve mendulang poin lengkap gagal dimaksimalkan oleh tim status kedua Lazio, yang kembali kubra menang dalam empat pertandingan terakhirnya. Bertamu ke markas Udinese, awak ibukota itu hanya mampu berlaku imbang 0-0.

Bunga satu poin membuat Lazio kini terpaut tujuh poin dengan si pemimpin klasemen, dengan koleksi 70 poin. Udinese juga tidak merasai perubahan di klasemen, mereka langgeng berada di posisi ke-15, kali ini dengan 36 poin.

Hasil lebih positif didapatkan tim sekota Lazio, AS Remang. Giallorossi meneruskan catatan apiknya menjadi mengambil tiga kemenangan berturut-turut berkat kemajuan 2-1 atas Verona.

Baca juga: Besar gol menit akhir membuat Derby Emilia-Romagna berakhir imbang 2-2

Kedua lulus kemenangan Roma tercipta pada sesi pertama melalui penalti Jordan Veretout (10′) dan Edin Dzeko (45′), sebelum Verona memperkecil ketertinggalan melalui gol Matteo Pessina (47′) di dalam babak kedua.

Secara hasil itu, Roma tetap mengambil peringkat kelima, kali ini secara 57 poin, sedangkan Verona merandek di posisi kesembilan dengan 44 poin.

Fiorentina menuntaskan rentetan dua hasil imbang beruntunnya saat memetik kemenangan 3-1 di markas Lecce. Klub kota Florence itu mengamankan kemenangan melalui gol-gol pada babak pertama kontribusi sebab Federico Chiesa (6′), Rachid Ghezzal (38′) dan Patrick Cutrone (40′), sebelum Yevhen Shakhov (88′) mencetak gol hiburan untuk Lecce.

Baca selalu: AC Milan bangkit dari tertinggal untuk pukul Parma 3-1

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020