Federasi Berjenjang Piala Menpora diundur had 2021

Posted by on June 15, 2020


Jakarta (ANTARA) kacau Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memastikan Liga Berjenjang Piala Menpora yang seharusnya dimulai pada pertengahan tahun ini harus diundur hingga 2021 seiring dengan masih masifnya penularan COVID-19 di Tanah Minuman.

“Harusnya menjalankan tahun itu, tapi karena COVID-19 sehingga saya di tingkat pusat menghentikan zaman kompetisi ini, ” ujar Utusan III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, dalam rapat maya yang dipantau dari Jakarta, Senin.

Liga Berjenjang tersebut merupakan salah satu program dari Kemenpora untuk membentuk kompetisi bagi pelaku sepak bola mulai sebab kelompok umur U-12, U-14, U-16 tahun, serta mahasiswa yang menjangkau seluruh wilayah di Indonesia.

Baca selalu: Rekrutmen calon siswa SKO Kemenpora tertunda akibat pandemi

Adapun pesertanya berpangkal dari sekolah sepak bola (SSB), akademi klub Liga 1, sekolah formal, dan universitas. Mereka bakal berkompetisi mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan nasional. Pemain-pemain potensial yang tembus di level nasional berkesempatan membela tim nasional pelajar.

Isnanta mengatakan keputusan untuk menunda sempat terjadi tarik ulur bahkan awalnya akan dimulai akhir tahun. Namun mengingat situasi yang belum menunjukkan tanda-tanda akan mereda, maka diputuskan menundanya dengan pertimbangan keselamatan dan keamanan.

“Sempat tarik ulur akhirnya kita putuskan (menunda). karena bicara kondisi ini hingga tutup tahun ini kita kesulitan untuk menggelar olahraga yang melibatkan massa banyak atau terjadi body contact , ” kata dia.

Baca juga: SKO Kemenpora berencana fokuskan ke lima cabang olahraga Olimpiade
Baca juga: Kemenpora sebut kompetisi liga berjenjang mulai dapatkan hasil

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020