Klasemen Liga Inggris setelah Chelsea usir MU dari empat besar

Posted by on July 4, 2020


Jakarta (ANTARA) – Manchester United sempat menduduki empat besar klasemen Liga Inggris selama beberapa jam, tetapi kemudian Chelsea mengusirnya selepas rangkaian laga pekan ke-33 dengan berlangsung Sabtu malam hingga Minggu dini hari WIB.

MU main lebih awal menjamu Bournemouth di Old Trafford dan membantai tim zona degradasi itu secara skor meyakinkan 5-2 diwarnai ketajaman trisula lini depan baru dengan dibangga-banggakan sang manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Mason Greenwood mengemas dua gol cantik, Marcus Rashford mencetak gol dari bercak putih, Anthony Martial melesakkan tembakan menawan sedangkan bintang baru MU Bruno Fernandes berkontribusi lewat eksekusi tendangan bebas.

Kemenangan itu sempat membuat MU naik ke peringkat keempat dengan koleksi 55 poin.

Baca juga: MU renggut empat besar setelah bantai Bournemouth di Old Trafford
Baca juga: Hajar Watford 3-0, Chelsea amankan kembali posisi empat tinggi

Namun, sekira empat jam kemudian Chelsea yang menjamu Watford di Stamford Bridge berhasil menang dengan marjin serupa dalam skor 3-0 berkat gol-gol Olivier Giroud, Willian & Ross Barkley.

Akhirnya, MU harus kembali ke tempatnya di urutan kelima, tertinggal dua poin dari Chelsea (57) dengan mengamankan kembali peringkat keempat.

Sementara itu di Stadion King Power Jamie Vardy melewati titik 100 gol Liga Premier ketika membantu Leicester City menundukkan Crystal Palace 3-0 dan mewujudkan tim besutan Brendan Rodgers tersebut mantap di posisi ketiga dengan koleksi 58 poin.

Baca juga: Vardy sudahi puasa gol dan antar Leicester kembali ke jalur kemenangan
Baca juga: Arsenal lanjutkan tren positif dengan tundukkan Wolverhampton

Di pertandingan lainnya, Arsenal melanjutkan tren positif mereka sembari menyudahi rentetan kemenangan Wolverhampton. Kemenangan 2-0 memproduksi Arsenal memelihara secercah harapan hadir di Eropa dan kini menyimpan urutan ketujuh dengan 49 poin, hanya terpaut tiga poin pas di belakang Wolverhampton.

Dalam laga lebih awal, Norwich City dipaksa bersiap tampil pada kasta kedua musim depan kala menyerah 0-1 dari tamunya Brighton & Hove Albion di Carrow Road. Hasil itu membuat Norwich kian terpatri di dasar klasemen dengan koleksi 21 poin.

Secara matematis, Norwich sedang mungkin meraih 15 poin dalam lima sisa pertandingan yang bisa membuat mereka bertahan di kasta tertinggi, tetapi itu semua tergantung hasil laga tim-tim lain dengan juga terancam degradasi.

Baca juga: Brighton terus kikis asa Norwich hindari degradasi
Baca juga: Norwich sadar tampil di bawah kaki Liga Premier musim ini

Rangkaian sabung pekan ke-33 masih menyisakan lima pertandingan lain, empat di antaranya akan dilangsungkan pada Minggu malam hingga Senin (6/7) dini keadaan WIB.

Sedangkan sabung Tottenham Hotspur menjamu Everton bahan menjadi pertandingan penutup pekan ke-33 pada Selasa (7/7) dini hari WIB.

Berikut rancangan dan hasil Liga Inggris pasar ke-33 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (4/7) malam s. d. Minggu (5/7) dini hari
Norwich City 0 porakporanda Brighton & Hove Albion 1 (Leandro Trossard 25′)
Leicester City 3 – Crystal Palace 0 (Kelechi Iheanacho 49′, Jamie Vardy 77′, 90+4′)
Manchester United 5 – Bournemouth 2 (Mason Greenwood 29′, 54′, Marcus Rashford p-35′, Anthony Martial 45+2′, Bruno Fernandes 59′; Junior Stanislas 15′, Joshua King p-49′)
Wolverhampton 0 – Arsenal 2 (Bukayo Saka 43′, Alexandre Lacazette 86′)
Chelsea 3 kepala Watford 0 (Olivier Giroud 28′, Willian p-43′, Ross Barkley 90+2′)

Minggu (5/7) malam s. d. Senin (6/7) dini hari
18. 00 Burnley vs Sheffield United
20. 00 Newcastle United vs West Ham United
22. 30 Liverpool vs Aston Villa Mengucapkan juga: Villa ingin ulangi prestasi laga pertama kontra Liverpool musim ini
01. 00 Southampton vs Manchester City Baca serupa: Sterling bilang gagal juara Federasi Inggris bikin Man City semakin lapar

Selasa (7/7) dini hari
02. 00 Tottenham Hotspur vs Everton

Klasemen Liga Inggris

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © JARANG 2020