Menaker serahkan bantuan subsidi upah pekerja tahap empat di Bogor

Posted by on October 7, 2020


Hari ini penerimaan program subsidi gaji atau upah sudah masuk “batch” keempat, secara total “batch” pertama 99,32 persen, kedua 99,32  persen,  ketiga 99,32 persen, dan keempat 95, 32 persen. Totalnya 98,42 persen

Citeureup, Bogor (ANTARA) – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah secara simbolis menyerahkan bantuan subsidi upah pekerja tahap empat di Desa Tarikolot, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (6/10) 2020.

“Untuk yang kedua kalinya saya berkunjung kepada penerima program subsidi upah atau gaji. Pertama untuk Pak Faisal dan Bu Erni,” katanya saat berkunjung ke salah satu pekerja penerima bantuan, Faisal.

Menurut Menaker Faisal merupakan penerima program bantuan subsidi pekerja tahap empat, sementara satu penerima program lainnya yang juga sempat ia datangi rumahnya, Erni merupakan penerima program tahap pertama.

“Pak Faisal menerima pada ‘batch’ keempat, kalau Bu Erni ‘batch’ pertama. Pak Faisal cerita ketika nunggu sampai ‘batch’ keempat, beliau sabar dan sudah yakin sepanjang persyaratannya terpenuhi, beliau dapat,” katanya.

Menaker mengatakan hingga kini pihaknya sudah empat kali melakukan pencairan bantuan senilai Rp600 ribu per bulan itu secara bertahap dengan realisasi yang beragam setiap tahapnya.

“Hari ini penerimaan program subsidi gaji atau upah sudah masuk ‘batch’ keempat, secara total ‘batch’ pertama 99,32 persen, kedua 99,32  persen,  ketiga 99,32 persen, dan keempat 95, 32 persen. Totalnya 98,42 persen,” katanya.

Menaker  berencana melakukan pencairan tahap kelima pada Rabu (7/10) dengan jumlah sebanyak 600 ribu penerima bantuan.

Baca juga: Menaker usulkan sisa anggaran subsidi upah untuk guru honorer

Baca juga: Bupati Bogor usul naikkan upah minimum jadi Rp4 juta

Baca juga: Menaker: 12,4 juta pekerja telah nikmati subsidi upah Rp14,88 triliun

Baca juga: Menaker pastikan telah mulai penyaluran subsidi gaji tahap IV

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020