Presiden: Kurva COVID-19 harus turun di dalam bulan Mei dengan cara apapun

Posted by on May 6, 2020


Jakarta (ANTARA) – Kepala RI Joko Widodo menegaskan kurva COVID-19 harus turun pada kamar Mei 2020 dengan cara apapun sesuai dengan target yang ditetapkan.

“Target kita di bulan Mei ini harus betul-betul tercapai sesuai target yang kita berikan yaitu kurvanya sudah harus turun dan masuk posisi sedang kamar Juni dan bulan Juli menyelundup posisi ringan, dengan cara apapun, ” ujar Presiden dalam suruhan di Sidang Kabinet Paripurna “Pagu Indikatif RAPBN Tahun Anggaran 2021” yang diselenggarakan melalui video conference dari Istana Merdeka Jakarta, Rabu.

Menangkap juga: Enam pintu masuk ke Simalungun dijaga ketat antisipasi COVID-19

Kepala mengingatkan fokus kerja utama marga Indonesia saat ini adalah mengendalikan COVID-19 secepat-cepatnya. Presiden memandang, negara yang menjadi pemenang adalah negeri yang berhasil mengatasi COVID-19.

“Untuk itu semua Menteri, kepala lembaga, Panglima TNI, Kapolri, saya minta mengerahkan semua gaya, kekuatan untuk mengendalikan COVID-19 & menangani dampak-dampak yang menyertainya, ” ujarnya.

Baca juga: Bodebek surati Menhub terkait penghentian sementara KRL

Presiden mendahulukan upaya menurunkan kurva COVID-19 tidak hanya dilakukan gugus tugas akan tetapi juga melibatkan seluruh elemen kaum, jajaran pemerintahan, organisasi sosial, pola kemasyarakatan, relawan, parpol dan sektor swasta.

Baca juga: RSUI Depok tambah ruang perawatan khusus pasien COVID-19

“Ini yang betul-betul harus didirijeni, diorkestrasi dengan baik. Saya yakin jika kita bersatu, kita disiplin mewujudkan protokol kesehatan, semua rencana yang lalu sudah kita siapkan, mau bisa mengatasi COVID-19 secepat-cepatnya, ” jelas Presiden.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020