Ronaldo hiasi debut kedua bersama-sama MU dengan dua lulus dan kemenangan

Posted by on September 11, 2021


Jakarta (ANTARA) – Cristiano Ronaldo menghiasi penampilan debut keduanya bersama Manchester United  (MU) dengan torehan perut gol dan kemenangan 4-1 atas Newcastle United di laga pekan keempat Gabungan Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu.

Lulus pertama Ronaldo lahir memintasi kebuntuan pada menit kedua injury time, lewat kejeliannya mencari tempat saat menyontek bola muntah hasil sepak terjang Mason Greenwood yang rusak diantisipasi sempurna oleh kiper Freddie Woodman.

Itu merupakan gol dengan punya selisih waktu 12 tahun dan 124 keadaan dari gol terakhir Ronaldo untuk MU pada Mei 2009 silam.

Baca pula: Solskjaer isyaratkan Ronaldo hendak berlaga ketika MU hadapi Newcastle
Baca selalu: Jadwal Liga Inggris: menanti debut kedua Cristiano Ronaldo bersama MU

Newcastle yang mengandalkan serangan balik tahu menyamakan kedudukan pada menit ke-56 melalui tembakan memalang bek sayap Javi Manquillo.

Namun, enam menit kemudian Ronaldo mencetak gol lagi saat dia melepaskan diri dari kawalan Isaac Hayden untuk menerima umpan terobosan Luke Shaw dan menceploskan bola diantara kedua kaki Woodman menetapkan merestorasi keunggulan MU.

Kompatriot Ronaldo daripada Portugal, Bruno Fernandes, menaikkan keunggulan MU pada menit ke-80 dengan tembakan dibanding area D di asing kotak penalti Newcastle yang bolanya sama sekali tak mampu dijangkau oleh Woodman.

Lantas dalam menit kedua injury time, Jesse Lingard melengkapi kemenangan MU menjadi 4-1 secara tembakan melengkung memanfaatkan sasaran Paul Pogba yang dibiarkan berlalu oleh Anthony Martial.

Hasil tersebut membawa MU sementara terangkat ke puncak klasemen secara raihan 10 poin, namun Newcastle (1) turun ke urutan 19, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

MU kemudian akan terbang ke Swiss untuk pertandingan Liga Champions melawan Young Boys dalam Selasa pekan depan pra bertandang ke markas West Ham United lima hari berselang.

Sedangkan Newcastle memainkan laga tambahan Liga Inggris mereka di Jumat pekan depan menjamu Leeds United di St. James’ Park.

Baca juga: Tottenham dipaksa Crystal Palace derita kekalahan pertama musim tersebut
Baca juga: FIFA akhirnya izinkan klub Inggris turunkan pemain Amerika Selatan
Baca juga: Kehadiran Saul Niguez hadirkan rasa aman bagi Thomas Tuchel

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021